Kamis, 02 Juni 2016

Cara Mengurangi dan Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami dan Cepat

Mata merupakan anggota tubuh manusia yang sangat penting bagi kehidupan manusia yang berfungsi sebagai indra penglihatan. Dengan mata kita dapat melihat keindahan alam yang ada di dunia. Maka oleh karena itulah kesehatan mata harus selalu di jaga setiap hari agar terhindar dari masalah mata yang dapat membuat fungsi mata tidak dapat bekerja secara maksimal. Masalah mata memang bermacam-macam, untuk masalah mata yang umum dialami oleh orang dari mulai anak kecil hingga orang dewasa adalah mata minus atau rabun jauh. Mata minus memang dapat menyerang siapa saja tanpa terkecuali, dalam hal ini tentu saja disebabkan oleh beberapa faktor dan sala satunya adalah seringnya berada di depan layar komputer dan handphone atau kebiasaan membaca dengan posisi tidur.

Mata minus memang sangatlah mengganggu bagi mereka yang mengalaminya, karena maslaah yang mata ini membuat penderita sulit untuk melihat objek dalam jarak pandang jauh. Oleh karena itulah dibutuhkan perawatan atau pengobatan untuk membantu mengurangi dan menyembuhkan mata minus. Banyak cara yang bisa dilakukan, namun alangkah baiknya jika menggunakan cara yang alami karena jauh lebih aman. Lantas apa saja cara alami yang bisa dilakukan untuk membantu mengurangi dan menyembuhkan mata minus? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Cara mengurangi dan Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami dan Cepat

Daun Sirih
Bahan alami yang dapat membantu mengurangi dan menyembuhkan mata minus adalah daun sirih. Tentu Anda sudah tidak asing dengan tanaman yang satu ini kan? Tanaman ini memang sudah sangat terkenal dengan berbagai khasiat yang di milikinya. Dari mulai membantu mengatasi keputihan, dan ternyata daun sirih ini juga dapat membantu mengatasi mata minus dengan cepat. Hal ini dikarenakan dalam daun sirih memiliki kandungan zat antiseptik dan polifenol yang sangat baik untuk kesehatan mata. Adapun cara untuk memanfatkannya sangatlah mudah hanya dengan menyediakan beberapa lembar daun sirih. Setelah itu Anda bersihkan maka tinggal Anda melakukan terapi dengan daun sirih. Terapi dengan daun sirih ini cukup dengan menempelkan pada  mata Anda terutama pada saat menjelang tidur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukan cara iini secara rutin setiap hari.

Wortel
Salah satu jenis makanan yang sudah tidak asing lagi dengan manfaatnya terhadap kesehatan mata. Wortel sejak dulu memang sudah dipercaya baim untuk kesehatan mata, hal ini dikarenakan dalam wortel memiliki kandungan betakaroten yang sangat tinggi. Kandungan tersebut bukan hanya untuk menjaga kesehtaan mata saja tapi juga ampuh untuk mengurangi dan menyembuhkan mata minus. Sayuran yang satu ini dapat diolah menjadi berbagai macam makanan lezat. Bisa dijadikan sop ataupun di buat minuman segar yaitu jus wortel atau yang lainnya sesuai dengan selera Anda. Tapi satu hal yang harus Anda tahu jika wortel digunakan untuk menyembuhkan mata minus alangkah baiknya jangan di masak terlalu lama dengan api yang besar karena itu dapat mengurangi kandungan vitamin A yang ada pada wortel.


Ikan Salmon
Sudah banyak masyarakat yang mengetahui bahwa ikan salmon mengandung omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan, termasuk salah satunya menjaga kesehatan mata. Meskipun harganya mahal, jenis ikan yang satu ini tetap menjadi primadona di masyarakat. Anda dapat membuat berbagai macam hidangan dengan menggunakan ikan salmon. Menyembuhkan mata yang minus dengan ikan salmon ada baiknya jika memasaknya tanpa menggunakan minyak.
Baca juga
http://dbagus.com/tempat-buka-puasa-di-bandung-paling-favorit
http://dbagus.com/inilah-menu-diet-saat-puasa-ramadhan
http://dbagus.com/fakta-fakta-menarik-tentang-mimpi
http://dbagus.com/tips-tampil-cantik-dan-fresh-selama-bulan-ramadhan
http://dbagus.com/manfaat-puasa-untuk-kesehatan-tubuh
http://dbagus.com/makanan-yang-harus-dihindari-selama-berpuasa
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar